Cara Membuat Surat Keterangan Bebas Narkoba di Kab. Kuningan

Rabu kemarin baru bener-bener mutusin buat "jadi" daftar di PT. Taspen (Persero) padahal tenggat waktunya tinggal sehari lagi. Akhirnya jam 10 baru berangkat ke RSUD "45" Kuningan buat bikin persyaratan yang tersisa, yaitu surat kesehatan dan surat bebas narkoba.
Padahal dari pagi aku udah ready sih dari rumah, cuma readynya ke puskes tapi ternyata engga bisa guys. Kalau mau bikin surat bebas narkoba harus ke rumah sakit daerah katanya.
Akhirnya, aku mikir lagi. Udah jam segini, jadi ikutan enggak yaaaaaaa? Om aku nyemangatin. "Udah sana ikutan aja, cobain dulu". Udah putus asa sih sebenernya, waktu tinggal sehari dan ada dua syarat yang belum ada. (Balada si Pencari Kerja). Singkat cerita akhirnya berangkatlah ke RS.

Langkah 1
PENDAFTARAN. Karena aku alhamdulillah enggak pernah punya urusan sama rumah sakit, jadi harus bikin kartu pelanggan rumah sakit. Cuma liatin KTP karena data-data ada di situ semua. Nah, kalau bikin surat kesehatan ditulisin di loket pendaftaran tapi emang identitas dan tek-tek bengek yang ga perlu penanganan dokter sih.

Langkah 2
KASIR. Di sini aku bayar buat surat kesehatan, biayanya Rp. 25.000

Langkah 3
LABORATORIUM. Aku serahin berkas-berkas dari pendaftaran ke loket di laboratorium, terus bilang mau bikin surat keterangan bebas narkoba. Si ibunya ngasihin kertas kecil, anterin ke KASIR, baru aku bayar buat surat bebas narkoba itu. Biayanya di RSUD "45" Kuningan adalah Rp. 162.000

Udah bayar, aku balik lagi ke Lab. Suruh isi surat pernyataan gitu deh, identitas sm ada pertanyaan seminggu terakhir makan obat atau jamu engga? Tanda tangan, kasihin ke ibunya. Sama ibunya dikasih wadah buat urin, kalau udah simpen di baki. Udah deeeeeh.
Waiting time!

Langkah 4
Setelah nunggu dipanggil, akhirnya yang aku tunggu-tunggu ada di tangan juga. Hasilnya semua negatif.

Oke segitu sih langkah-langkah bikin surat bebas narkoba di RSUD Kuningan. Mohon doanya ya semuanya, semoga aku bisa jadi orang yang sabar dan dijauhkan dari putus asa kalau misalnya aku belon dapet kerja :((

Komentar

  1. Ka klo boleh tau untuk hasil ceknya ada amphetamine,morfine,thc ?

    BalasHapus
  2. Ka klo boleh tau untuk hasil ceknya ada amphetamine,morfine,thc ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. ada kok, dirinci ada atau engganya si zat zat itu

      Hapus
  3. Kak di Kuningan apa cumanada di RSUD ? Kalo di swasta kyk Wijaya apa ada?

    BalasHapus
  4. hmmm, kayanya ada deh kalau di rumah sakit swasta maupun daerah

    BalasHapus
  5. jadi gak perlu ke BNN berarti ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. tergantung keperluN. Apabila instansi meminta dari BNN disarankan mengikuti syarat yg diminta untuk menghindari gagalnya memenuhi syarat tersebut

      Hapus
  6. Kak pas udh sampe RSUD nya langsung ke loket pendaftaran atau ambil nomor antrian dulu?

    BalasHapus
    Balasan
    1. ke pendaftaran deh, lupa aku
      tapi bukannya akan selalu ke pendaftaran ya untuk dapat antrian ke mana kita tuju

      Hapus

Posting Komentar

Postingan Populer