Cara Daftar Grab Driver

Maaf aku posting agak telat karena sibuk hehe dan di post ini enggak ada gambarnya a.k.a pictures karena seperti biasa aku posting tanpa rencana tiba-tiba pengen karena ada alesan "pengen kasih tahu ke kalian biar ga bingung kaya aku". Let's start..

Hari Selasa, 6 Juni 2017 aku nganter pacar ke Grab Office Bandung tempatnya di Pasteur Gateway Apartment di Jalan Gunung Batu. Officenya gampang banget di akses soalnya dari pintu masuk tinggal belok (ke kanan atau ke kiri tergantung kalian masuk dari mana) sebelah Alfamart (itu juga Alfamart baru). nama lengkap alamatnya di:
Pasteur Gateway Apartment
Tower Jade Blok D Lt. 03A No. R2-R3
Jalan Gunung Batu No. 203, Sukaraja, Cicendo, Kota Bandung

Waktu itu kita dateng jam setengah 12 karena baru bikin SKCK dulu hehehe...
Dateng ke sana banyak banget orang yang antre buat daftar jadi driver grabbike. Buat simple aja ya, gini steps jadi driver grabbike. Check it out....

Langkah-langkah jadi driver grabbike
1. Download aplikasi Grab Driver bisa didapatkan di Play Store dan Appstore
2. Buka aplikasinya dan tekan tombol daftar atau sign up. Isi yang diperintahkan (Negara, Kota, Nama, no hp, alamat email, dll.)
3. Tekan mendaftar
3. Ganti display picture kalian dengan foto apapun gunanya untuk meng-upload berkas-berkas, seperti:
a. KTP
b. STNK
c. SIM C
d. SKCK yang masih berlaku
e. Kartu Keluarga
f. Surat keterangan sehat jika usia lebih dari 50 tahun

(Kenapa harus upload berkas tersebut? Karena pas daftar tidak perlu bawa-bawa berkas seperti mau melamar pekerjaan tapi udah langsung upload dan datang ke kantornya)

4. Datang ke Grab Office Bandung
5. Minta kertas kecil (buat absen kali yak?) yang isinya Nama, No HP, IMEI
6. Tunggu untuk training

(Training berlangsung sekitar 1,5 jam. Di sana bakal dikasih tahu tentang zona merah, pemberian insentif, dan lain-lain ada sesi tanya jawab juga jangan sungkan bertanya hehehe
jadwal selama bulan Ramadhan ada 3 sesi yaitu:

Senin-Kamis:
Sesi 1: 08.30-10.00
Sesi 2: 10.00-11.30
Sesi 3: 13.30-15.00

Jumat:
Sesi 1: 08.00-09.30
Sesi 2: 09.30-11.00
Sesi 3: 13.30-15.00

Sabtu:
Sesi 1: 08.30-10.00
Sesi 2: 10.00-11.30
Sesi 3: 13.30-15.00

Kata security di situ kalau hari biasa, bisa sampe malem lho..)

7. Cek kondisi kendaraan. Sepeda motor kalian harus dibawa ke parkiran Grab di lantai 3. kalau enggak tahu tanya aja ke security penjaga parkiran dan kalau udah lebih atas ada petunjuknya kok.
8. Antre untuk verifikasi keanggotaan kalian, dengan foto pakai jaket grab untuk di-upload ke akun grab kalian. (proses ini agak lama karena petugas verifikasinya cuma sekitar 7 orang sedangkan yang daftar banyaaaaaak bangetttt. kalau udah foto yaudah selesai.)

Naaaah nanti kalian harus bikin rekening di Bank CIMB Niaga, karena pemberian insentif akan masuk ke rekening Bank CIMB Niaga ya. Biasanya dari Bank CIMB Niaga buka stand untuk memudahkan driver baru, tapi kalau enggak sempet karena keburu tutup standnya akibat kelamaan kalian bisa datang ke Banknya langsung. Bilang aja ke security mau buka rekening untuk driver grab nanti juga diarahin.

Mudahkan, jangan salah jadwal biar enggak nunggu terlalu lama and congratulations to you for being grabbike driver. Good luck!!!!!!

Komentar

Postingan Populer